TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Timnas senior melakoni pemusatan latihan di Batu sejak Rabu (25/9/2013) kemarin. Hanya 19 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan pimpinan Jackson F Thiago ini.

Sebenarnya Jackson menyerahkan 24 nama ke Badan Tim Nasional (BTN) yang diproyeksikan menjajal Timor Leste dalam laga ujicoba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (29/9/2013) nanti. Empat pemain gagal bergabung di Timnas karena tidak mendapat izin dari klubnya.

Informasi yang dihimpun Surya Online (Tribun Network), keempat pemain itu berasal dari Arema Cronous. Mereka adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, dan Greg Nwokolo.

Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji mengakui manajemen sudah menerima surat dari BTN. Tapi, manajemen tidak melepas keempat pemain itu karena tenaganya masih dibutuhkan klub.

Singo Edan masih konsentrasi melakoni laga final Menpora Cup kontra Central Coast Mariners di Stadion Kanjuruhan. Selain itu, Meiga juga sedang memperkuat Timnas U-23 di Palembang.

“Kami memang menolak mengirimkan mereka,” kata Sudarmaji kepada Surya Online, Kamis (26/9/2013).

Sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia (PT LI), Jackson menyadari absennya empat pemain ini. Pelatih Persipura Jayapura ini pun tidak mempermasalahkan empat pemain itu tidak ikut pemusatan latihan.

“Saya tidak tahu keempat pemain itu sudah mendapat izin dari klub atau belum,” kata Jackson.

Setelah melakoni laga ujicoba, pemain Timnas ini kembali ke Batu. TC baru berakhir pada 30 September 2013. Pemain akan mendapat jatah libur dua hari setelah ujicoba, dan melakoni TC lagi.

“TC ini untuk persiapan melawan China di Pra Piala Asia 2015, 15 Oktober 2013,” tambahnya.(zainuddin/surya)

Leave a Reply