<!–

–>

JAKARTA, KOMPAS.com - Linda Weni Fanetri bertemu lawan tangguh pada babak pertama Djarum Indonesia Open 2013, yakni juara bertahan asa India Saina Nehwal, Selasa (11/7/2013).

Linda yang tertinggal di game pertama dengan 17-21, mampu mengimbangi permainan Nehwal pada game kedua. Bahkan tunggal terbaik Indonesia tersebut unggul 29-27 untuk menyamakan kedudukan.

Di game ketiga, Linda tak mampu lagi mengejar. Nehwal memenangi pertandingan ini dengan 21-17 27-29 21-13.

“Cukup berhasil membuat Saina repot, tetapi enggak boleh cepat puas. Kan, belum menang,” terang Linda usai pertandingan alot tersebut.

“Saina speed dan kekuatannya selalu stabil dari game pertama sampai terakhir. Sedangkan saya di game ketiga sempat mengejar, terus kendor lagi,” ungkap Linda.

Linda Weni yang saat ini berada di peringkat 14 dunia, ingin terus memeperbaiki peringkatnya sampai masuk ke sepuluh besar. Setelah kekalahan ini, dia langsung fokus latihan untuk Singapore Open yang akan berlangsung setelah Djarum Indonesia Open 2013.

“Fokus lagi untuk Singapore Open, kalau bisa sampai juara,” tandas Linda.

Linda bukanlah satu-staunya tunggal putri yang langsung tersingkir di babak pertama. Adriyanti Firdasari tak bisa mengimbangi Carolina Marin dan harus menyerah dua game langsung, 13-21 8-21.

Kejutan dihadirkan Bellaetrix Manuputty, yang berhasil mengalahkan unggulan keenam dari Korea Selatan, Sung Ji-Hyun, dengan 16-21 21-16 21-19.

<!–

–>






Leave a Reply