BOLA.NET – Belum rampungnya venue futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Jawa Timur 23-30 Juni 2013 ditengarai karena kesalahpahaman aliran dana bantuan. Konon, proses renovasi Rado Futsal Center kini tengah tertunggak Rp 10 juta.

Dalam pantauan Bola.net, saat kunjungan venue dan persiapan Porprov Senin sore tadi (3/06), Rado terlihat tengah mengejar kerampungan renovasinya. Selain pembenahan bagian atap, venue dengan tiga lapangan Futsal standar internasional itu kini tengah membangun tribun untuk penonton.

Dari kunjungan tersebut juga ditemukan kalau lapangan futsal Rado yang bakal dijadikan arena pertandingan 22 tim kabupaten/kota di Jatim itu harus mengalami renovasi. Biaya renovasi supaya bisa dijadikan venue dengan standar internasional futsal itu adalah sebesar Rp 23 juta.

Dari dana sebesar itu, KONI Kota Madiun awalnya menjanjikan ikut membantu biaya sebesar Rp 15 Juta. Namun, hingga mendekati pelaksanaan Porprov, kucuran bantuan renovasi lapangan futsal Rado baru senilai Rp 5 Juta. Sedangkan sisa dari yang dijanjikan belum diberikan KONI Kota Madiun.

Namun, Ketua KONI Kota Madiun, Joko Susilo, mengaku tak tahu-menahu saat dikonfirmasi. Menurutnya, aliran dana bantuan renovasi itu menjadi tanggungan Panitia Bersama (PB) Porprov. “Itu jadi hak dan kewenangan dari PB Porprov dan sub PB Porprov. Yang kami tahu, Rado antusias dan sepakat tempatnya dijadikan venue,” tukasnya singkat. (fjr/kny)

Leave a Reply