Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Datang ke Indonesia, Mantan Pemain NBA Ingin Buktikan Jika Tubuh Pendek Bukan Penghalang Meraih Prestasi

By Doddy Wiratama - Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:00 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kiri) bersalaman dengan mantan bintang NBA, Muggsy Bogues (kanan) saat keduanya bertemu di Wisma Kemenpora, Sabtu (21/7/2018). (instagram.com/sandiuno)

Meskipun basket identik dimainkan oleh orang-orang bertubuh tinggi dan besar, namun mantan pemain NBA bernama Tyron Curtis "Muggsy" Bogues punya pendapat lain.

Pasalnya, Muggsy Bogues yang aktif bermain pada era 90-an ini sempat dikenal sebagai salah satu pemain terpendek pada ajang NBA.

Memiliki tinggi sekitar 160cm, Bogues tentu saja terlihat seperti kurcaci di antara pemain-pemain big man yang tinggi menjulang.

Namun nyatanya, Muggsy Bogues tetap mampu bersaing dengan memainkan posisi point guard dan berkarier di kompetisi basket profesional Amerika Serikat selama hampir 15 tahun.

Inspirasi inilah yang ingin dibagikan pria 53 tahun ini saat berkunjung ke Jakarta, Indonesia.

Bogues sendiri datang ke Indonesia sebagai perwakilan dari Junior NBA yang menjalin kerjasama dengan Dispora DKI Jakarta.

Muggsy Bogues pun menyampaikan niatan utamanya datang ke Tanah Air saat berada di Wisma Kemenpora, Sabtu (21/7/2018) pagi.

(Baca Juga: Kiprah Merah Putih di Asian Games, Akankah Indonesia Dapat Mengulang Memori Indah 1962?)

"Atas nama NBA, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Wagub (DKI Jakarta) Sandiaga Uno yang mengizinkan kami ke sini membaur dengan budaya Indonesia sekaligus mengenalkan basket," tutur Bogues dikutip BolaSport.com dari Kompas.