Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Remaja Jebolan AS Monaco yang Mengundang Sorotan Dunia

By Scholastica Novena M.P.K - Senin, 24 Juli 2017 | 16:21 WIB
Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 9 Mei 2017. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

AS Monaco tidak berhenti memproduksi penyerang remaja yang menjadi sorotan dunia. Setelah Anthony Martial, mereka kini memiliki Kylian Mbappe.

Keduanya pernah menjadi penyerang AS Monaco, tetapi berbeda periode.

Mbappe baru bergabung dengan AS Monaco dari 2016 hingga sekarang, sedangkan Martial mengakhiri dua tahun kariernya di sana pada 2015.

Keduanya sama-sama pernah mencetak banyak gol ketika membela AS Monaco.

Martial menyumbangkan 15 gol untuk klub Les Monégasques, julukan klub. Adapun Mbappe merangkum 27 gol.


Penyerang Manchester United, Anthony Martial berhasil lolos dari penjagaan pemain Real Madrid saat kedua tim bertemu di ajang International Champions Cup 2017, Senin (24/7/2017).(Getty Images)

Setelah sempat meredup musim lalu, Martial kembali bersinar. Dia mencetak assist menawan saat Manchester United melawan Real Madrid pada partai International Champions Cup di Levi's Stadium, California, Amerika Serikat, Senin (24/7/2017).

Bahkan, Manajer Jose Mourinho mengakui bahwa penyerang asal Prancis itu telah mengalami peningkatan dibandingkan musim sebelumnya.

Di lain pihak, Mbappe juga sedang dilirik dua klub besar, yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan Arsenal.

Bahkan Arsene Wenger selaku Manajer The Gunners, julukan Arsenal, mengaku telah menemui Mbappe dan keluarganya.