Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Monaco Panen Uang Jual Pemain ke Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 25 Juli 2017 | 00:11 WIB
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Liga Champions kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 9 Mei 2017. (STUART FRANKLIN/GETTY IMAGES)

 AS Monaco untung besar menjual tiga pemainnya ke tim Liga Inggris di transfer musim panas kali ini.

Pemain tersebut adalah Tiemoue Bakayoko, Bernando Silva dan Benjamin Mendy.

Ketiga pemain tersebut menjadi pilar utama AS Monaco mencapai semifinal Liga Champions Musim lalu.

Bakayoko dijual ke Chelsea senilai 40 juta poundsterling sedangkan Bernando Silva dan Benjamin Mendy dijual ke Mancherter City dengan harga masing-masing 43 juta poundsterling dan 52 juta poundsterling.


Data perbandingan keuntungan penjualan pemain AS Monaco(Instagram squawkafootball)

Dari data yang dikutip BolaSport.com dari akun Instagram @squawkafootball Monaco mendapatkan keuntungan total 103.8 juta poundsterling.

Tiemoue Bakayoko dibeli Monaco dari Rennes hanya 6,8 juta poundsterling kemudian menjualnya menjadi hampir 6 kali lipat menjadi 34 juta poundsterling.

Sedangkan Bernando Silva dibeli 13,39 juta poundsterling dari Benfica sebelum dijual ke Manchester City seharga 42,50 juta poundstersling.

Sebelum menjadi bek termahal di dunia dengan bandrol 46,75 juta poundsterling, Benjamin Mendy dibeli Monaco dari Olympique Marseille hanya dengan bandrol 11,05 juta poundsterling.

Total Monaco membeli ketiga pemain itu hanya 31.5 juta poundsterling kemudian menjualnya dengan harga 135 juta poundsterling.

Monaco total mendapat untung 103,8 juta poundsterling hanya dari ketiga pemain di atas.