Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanggapan Harry Kane Melihat Aktivitas Tottenham di Bursa Transfer

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Juli 2017 | 16:55 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Musim kompetisi 2017-2018 akan segera dimulai pada pertengahan Agustus 2017. Namun, Tottenham Hotspur belum juga mendatangkan satu pun pemain baru.

Tottenham Hotspur yang musim lalu finis sebagai runner-up Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris, seakan tidak tertarik untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer 2017.

Padahal, para pesaing seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool telah menggelontorkan banyak uang demi memperkuat tim.

Tottenham juga telah kehilangan empat pemain. Para pemain yang dijual adalah Kyle Walker (Manchester City), Nabil Bentaleb (FC Schalke), Clinton N'Jie (Olympique Marseille), dan Federico Fazio (AS Roma).

Baca Juga:

Setidaknya, Tottenham wajib mencari bek kanan baru sebagai pengganti Walker. Pasalnya, dari empat pemain yang dijual tim beralias The Spurs ,hanya Walker yang berstatus sebagai pemain utama.

Meski demikian, kapten Harry Kane mengaku santai melihat kondisi tersebut. Ia pun meminta semua pihak untuk tidak khawatir dengan minimnya aktivitas klub di pasar transfer.

"Kami pikir sudah memiliki skuat yang cukup bagus. Anda bisa lihat bahwa tidak banyak pemain yang berubah di dalam tim sejak tahun lalu," kata Kane kepada ESPN.

"Manajer akan mengambil keputusannya dan masih ada banyak waktu tersisa di bursa transfer. Jadi, kami tidak perlu panik atau terburu-buru dalam melakukannya," tuturnya.