Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Tak Diperpanjang, Paul Pogba: Ibrahimovic Masih Jadi Pemimpin di Manchester United

By Taufan Bara Mukti - Rabu, 26 Juli 2017 | 02:49 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan kemenangan timnya atas Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Paul Pogba mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic tetap menjadi sosok pemimpin di Manchester United meskipun kontrak Ibra bersama Setan Merah telah habis pada akhir musim lalu.

Zlatan Ibrahimovic mengalami kerusakan ligamen lutut saat pertandingan Europa League kontra Anderlecht April lalu.

"Zlatan adalah pemimpin yang hebat. Ia tetap menjadi panutan karena ia masih bersama tim ini. Meskipun ia tidak dapat bermain, ia menjadi sosok pemimpin di luar lapangan," tutur Pogba seperti diberitakan manchestereveningnews.co.uk.


Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, beraksi dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Awal musim lalu Ibrahimovic berkelakar bahwa total penjualan jersey dirinya berhasil mengembalikan Paul Pogba ke Old Trafford.

Meskipun demikian, Pogba tetap menyimpan kekagumannya kepada kapten timnas Swedia tersebut.

"Saya berada disini untuk menang dan mengembangkan kemampuan sebagai pemain dan pemimpin di lapangan. Saya dapat belajar banyak dari Zlatan, Carrick, dan pemain lain untuk menjadi sosok pemimpin yang baik."


Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa seusai mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

"Saya rasa kami berada di jalan yang benar dengan memenangi tiga trofi musim lalu dan kembali ke Liga Champions. Saya berharap kami terus berkembang dan melanjutkan tren positif ini," tutur Pogba.

Baca juga:

Meskipun belum mendapat kepastian, manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa peluang untuk Zlatan Ibrahimovic kembali ke tim masih terbuka.