Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hector Bellerin Tak Suka Main Tiga Bek

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 27 Juli 2017 | 23:31 WIB
Theo Walcott dan Hector Bellerin dalam sesi latihan Arsenal pada Rabu (26/7/2017) (twitter.com/arsenal)

Bek sayap kanan Arsenal, Hector Bellerin  mengaku tidak begitu menyukai perubahan formasi Arsenal menjadi 3-4-3 di musim lalu.

Bellerin adalah pilihan utama Arsenal di posisi bek kanan sejak menggeser posisi Matheu Debuchy pada musim 2013-2014.

Namun di pertengahan musim lalu, demam penggunaan formasi tiga bek  dipolulerkan Antonio Conte ditiru oleh klub lain di liga Inggris.

Arsene Wenger pun ikut-ikutan menganti formasi Arsenal yang 3-4-3. Posisi Ballerin menjadi terancam oleh Alex Oxlade-Chamberlain yang diubah menjadi wing bek.

Dilansir BolaSport.com dari espnfc.com meski mengaku kurang menyukai formasi tiga bek, Bellerin mengungkapkan siap bersaing untuk mendapat tempat utama starting line-up Arsenal musim depan.

Bek asal Spanyol ini juga mengaku senang akan persaingannya dengan Alex Oxlade-Chamberlain di Tim.

be


Hector Bellerin beraksi musim lalu bersama Arsenal(Bola.Kompas.com)

"Sangat penting untuk memiliki saingan di posisi yang sama, karena dengan begitu salah satu pasti akan meningkatkan kemampuannya lebih baik untuk satu tempat ditim utama.

"Terkadang kita terlalu nyaman dan tidak meningkatkan kemampuan karena kita tidak memiliki saingan dan sudah pasti bermain.

Jebolan Barcelona ini sendiri tidak mengikuti pramusim Arsenal ke Australia dan China karena sedang liburan setelah memperkuat Timnas U-21 Spanyol di Final Euro U-21.

Namun dirinya akan kembali minggu ini untuk bermain di ajang Emirates Cup melawan Benfica dan Sevilla dalam lanjutan pertandingan pramusim Arsenal.