Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Terima Disebut Tak Berambisi, Pochettino Balas Pernyataan Conte dengan Pedas

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 29 Juli 2017 | 07:03 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 5 Maret 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meminta Antonio Conte untuk tidak mencampuri urusan klub lain.

Beberapa waktu yang lalu, Conte mengatakan bahwa tak akan menjadi masalah besar apabila Spurs gagal menjadi juara musim depan.

Conte juga menyebut Spurs sebagai tim yang tidak mempunyai ambisi seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool.


Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, saat memberikan instruksi kepada pemain dalam laga lanjutan Liga Inggris di kandang West Ham United, London Stadium, 5 Mei 2017.(IAN KINGTON / AFP)

Dilansir dari espnfc.com, Pochettino membalas pernyataan Conte dengan tak kalah pedas.

"Sungguh konyol bagi saya. Saya tidak mengerti mengapa orang-orang seperti Conte sangat fokus membicarakan tim lain."

"Tugas saya adalah fokus pada pemain dan tim saya sendiri. Saya bukan tipe pelatih yang suka membicarakan klub atau pelatih lain," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

(Baca Juga: Tottenham Hotspurs dan Liverpool Saling Sikut Demi Bocah Ajaib Brasil)

Saat ditanya tentang alasan klubnya tidak membeli pemain saat bursa transfer ini, Pochettino menjawab, "Kami punya ambisi sendiri. Kami punya cara sendiri untuk menang. Belum membeli pemain bukan berarti ambisi kami dan mereka berbeda," ujar pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Musim lalu, Tottenham Hotspur finis diperingkat kedua dibawah Chelsea dengan selisih 7 poin.