Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool dan Tottenham Hotspur Siap Tampung Pemain Buangan Inter Milan Ini

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:05 WIB
Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, mencetak gol bunuh diri ke gawang Chelsea dalam laga International Champions Cup di National Stadium, Singapura, pada Sabtu (29/7/2017). (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia, mengaku tak betah berlama-lama di Inter Milan. Ia berencana untuk pergi mencari demi tantangan baru.

Mengetahui kabar terbaru dari pemain Inter Milan itu, beberapa klub asal Inggris langsung memasang kuda-kuda untuk menggaet Geoffrey Kondogbia.

Kondogbia bergabung dengan Inter Milan dari AS Monaco dengan biaya 25 juta pound pada 2015.

Nama Kondogbia beberapa minggu lalu sempat menjadi buah bibir setelah mencetak gol bunuh diri spektakuler yang ia ciptakan saat melawan Chelsea dalam laga International Champions Cup 2017.


Geoffrey Kondogbia dan Roberto Gagliardini tengah merebut bola dari pemain AS Roma dalam laga Serie antara Inter Milan dan AS Roma di San Siro Stadium, 26 Februari 2017. (GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO)

Kondogbia mengungkapkan alasan kepindahannya semata-mata karena ia ingin mencari suasana dan tantangan baru.

Klub Liga Inggris yang tertarik untuk mendatangkannya adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Bagi Tottenham Hotspur, kedatangan Kondogbia ke White Hart Lane akan menciptakan persaingan dengan Vincent Wanyama di posisi defensive midfielder.

(Baca Juga: Klopp Siap Dimarahi Pemain Liverpool)

Kompetisi antara dua pemain tangguh itu diharapkan dapat menciptakan benteng yang tangguh di lini belakang The Spurs.