Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Besar Antonio Conte untuk Balas Kekalahan dari Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 02:57 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte (48), sangat berambisi untuk membalas kekalahan dari Arsenal di final Piala FA musim 2016-2017.

Klub berjuluk The Blues itu gagal mengawinkan gelar setelah berhasil memastikan menjadi juara Liga Inggris musim lalu.

Peluang memenangi titel Piala FA kandas seusai Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal di Wembley Stadium Mei lalu.

Conte pun sangat menyesali kegagalan memenangi dua gelar musim lalu.

Kini, pelatih asal Italia itu kembali mengusung ambisi besar di partai resmi sekaligus perebutan gelar pertama musim 2017-2018.

Chelsea melawan Arsenal di ajang Community Shield yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) waktu setempat.

"Pertandingan sekarang berbeda, kami tahu Arsenal adalah tim kuat. Laga nanti akan sulit tetapi kami ingin mengawali musim dengan kemenangan," ucap Conte seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Laga-laga uji coba sudah berakhir buat kami. Ini pertandingan resmi dan perebutan titel pertama musim 2017-2018. Sudah pasti ini pertandingan penting," kata dia.

Di partai tersebut Conte memastikan dua penggawanya, Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko, belum dapat bermain lantaran belum pulih dari cedera pergelangan kaki dan lutut.