Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Lawan Everton, Kapten Manchester City Puji Wayne Rooney

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 21 Agustus 2017 | 07:16 WIB
Ekspresi kegembiraan striker Everton, Wayne Rooney, setelah mencetak gol ke gawang Stoke dalam lanjutan laga Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (12/8/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Manchester City akan menjamu Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan kedua.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di kandang City, Stadion Etihad, Senin (21/8/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, kapten Manchester City, Vincent Kompany, memberikan pujian kepada penyerang Everton, Wayne Rooney.

Kompany masih terkesima ketika Rooney mencetak gol salto pada pertandingan Derby Manchester pada 2011 lalu.

(BACA JUGA: Si Kacang Polong Kecil Itu Sudah Benar-benar Kembali ke Liga Inggris)

"Penyerang ulung melakukan sesuatu yang luar biasa disaat yang tepat, gol salto itu adalah testimoni talenta Rooney sebagai pemain," ujar Kompany seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Saya tak dapat percaya Rooney mencetak gol tersebut karena sepanjang pertandingan saya dapat menetralisir ancaman darinya," kata kapten timnas Belgia tersebut menjelaskan.

Kompany juga memuji gol sundulan Rooney ke gawang Stoke pekan lalu saat Everton menang 1-0 di pekan pertama Liga Inggris 2017-2018.

"Hal tersulit dari gol tersebut adalah menentukan timing yang pas untuk berada di tempat yang tepat," tutur pemain 31 tahun tersebut.

Kompany mengatakan bahwa Rooney bisa menjadi penyerang papan atas karena dia bisa menentukan timing yang pas untuk melakukan sesuatu, melihat semuanya secara cepat, dan segera mengambil keputusan.

Kompany tentu berharap Rooney tak akan bisa menjebol pertahanan City yang digalang dirinya pada pertandingan besok.