Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Oxlade-Chamberlain Tolak Kontrak Baru demi Pelabuhan Anyar

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:46 WIB
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016. (LINDSEY PARNABY/AFP )

Bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, telah menolak kontrak baru di Emirates dan menanti agar bisa pindah ke Chelsea atau Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain telah menolak penawaran180 ribu pounds per minggu (sekitar 3 miliar rupiah).

Kontrak Oxlade-Chamberlain yang ia tandatangani pada Agustus 2011 bakal selesai begitu musim 2017-2018 berakhir.

Penolakan tersebut disinyalir karena Oxlade-Chamberlain ingin pindah klub.

Oxlade-Chamberlain telah bertemu dengan Arsene Wenger dan CEO Ivan Gazidis untuk membahas masa depannya.

Arsenal kini harus membuat keputusan mengenai masa depan pemain berusia 24 tahun itu sebelum bursa transfer berakhir jika tidak ingin kehilangan sang pemain secara gratis.

(BACA JUGA: Diincar Arsenal, Pemain AS Monaco Ini Malah Ingin ke Manchester United)

Chelsea telah melayangkan dua tawaran untuk gelandang tersebut dan disinyalir telah mengamankan jasanya di angka 35 juta pounds (sekitar 601 miliar rupiah).

Keputusan untuk pemain timnas Inggris itu akan menjadi dilema bagi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, karena dia tidak ingin melepaskan pemainnya.

Tak lamas etelah Wenger mengatakan jika Oxlade-Chamberlain akan tetap menjadi personel the Gunners, pemain itu justru berniat tinggalkan Emirates.

Keyakinan Wenger mengembangkan Arsenal menjadi tim yang layak diperhitungkan sepertinya tak mampu membendung niat Alex Oxlade-Chamberlain untuk pindah.