Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Huddersfield Town Vs Manchester United - Mourinho: Setan Merah Layak Menerima Kekalahan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Oktober 2017 | 04:51 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, setelah timnya kalah dari Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Philip II Arena, Skopje, pada 8 Agustus 2017. (DIMITAR DILKOFF/AFP)

Secara mengejutkan Manchester United harus menerima kekalahan pertama di Liga Inggris 2017-2018 saat bertandang ke Stadion The John Smith's menghadapi Huddersfield Town pada Sabtu (21/10/2017).

Pada pertandingan tersebut, Manchester United harus takluk 1-2 dari Huddersfield.

Dua gol Huddersfield melalui Aaron Mooy (menit ke-28) dan Laurent Depoitre (33') hanya mampu dibalas sekali oleh Manchester United melalui tandukan Marcus Rashford (78').

Seusai pertandingan, Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya.

Namun, manajer asal Portugal berusia 54 tahun itu juga menilai bahwa Huddersfield layak meraih kemenangan ketimbang Manchester United yang tampil buruk.

(Baca Juga: Kunjungi Rumah Almarhum Choirul Huda, Air Mata Pemain Persib ini Menetes)

"Saya kecewa, tetapi kenyataannya Huddersfield bermain lebih baik dari kami. Kesalahan yang kami buat adalah memberi kesempatan kepada lawan pada babak pertama dan tidak adil untuk menyebutkan bahwa ini adalah kesalahan individu," ucap Mourinho kepada BBC.

"Hasil ini adalah konsekuensi dari apa yang telah terjadi pada babak pertama. Tim yang tampil buruk pantas untuk mendapatkan hukuman," tuturnya.

Kekalahan ini membuat raihan poin Manchester United yang berjumlah 20 angka semakin tertinggal dari pemuncak klasemen, Manchester City,  yang baru saja sukses meraih kemenangan 3-0 atas Burnley pada pekan kesembilan Liga Inggris dan kini mengoleksi 25 poin.