Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Minta Pindah di Tengah Musim, Mauricio Pochettino Sebut Pemain Ini Tak Sopan!

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 22 Oktober 2017 | 16:14 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi untuk para pemainnya dalam laga versus Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris di di Stadion The John Smith, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Isu kepindahan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur ke Manchester City musim lalu ternyata menyisakan kepedihan bagi sang pelatih.

Kyle Walker menyudahi petualangan delapan tahun bersama Tottenham Hotspur, dan pindah ke Manchester City pada musim panas lalu.

Manchester City dikabarkan menebus Walker dari Spurs dengan nilai 50 juta pounds.

Namun bagi pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, Walker dinilai sebagai sosok yang tak mempunyai sopan santun dan sikap profesional.


Sayap Leicester City, Ahmed Musa (kanan), berduel merebutkan bola dengan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, 29 Oktober 2016.(IAN KINGTON/AFP)

Pasalnya, pemain asal Inggris itu memutuskan untuk hengkang di pertengahan musim, saat kompetisi tengah berlangsung.

Pada 8 April 2017, ketika The Lilywhites mengalahkan Watford 4-0, Walker menemui Pochettino.

Ia mengutarakan keinginannya untuk mencari tantangan baru dan pindah dari Tottenham Hotspur.

"Saya telah berada di Tottenham sejak delapan tahun lalu. Hati saya sudah tak nyaman berada di sini. Saya ingin Anda tahu bahwa saya ingin pindah pada musim panas ini," kata Pochettino menirukan perkataan Walker, seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

(Baca juga: Chelsea vs Watford - Cara Selebrasi Cesar Azpilicueta Bakal Bikin Fan Makin Jatuh Cinta)