Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Vs Swansea City - Arsene Wenger Taburi Sead Kolasinac dengan Pujian

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Oktober 2017 | 01:39 WIB
Sead Kolasinac dan Granit Xhaka merayakan gol Arsenal ke gawang Chelsea pada pertandingan Community Shield 2017 di Wembley, Minggu (6/8/2017). ( IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan Sead Kolasinac setinggi langit mengenai penampilannya di pertandingan melawan Swansea City.

Bermain sebagai tim tuan rumah di Stadion Emirates, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Arsenal mampu menuai kemenangan 2-1.

Tim berjulukan The Gunners menang setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Samuel Clucas pada menit ke-22.

Namun, gol balasan Sead Kolasinac (51') dan gol penentu kemenangan dari Aaron Ramsey (58') mengunci raihan tiga poin Arsenal.

Wenger menilai kunci keberhasilan Arsenal bangkit di pertandingan tersebut adalah saat Kolasinac mencetak gol balasan yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

(Baca Juga: Persipura Vs Arema FC - Singo Edan Tak Cukup Digdaya di Jayapura Selama 5 Musim Terakhir, Ini Buktinya!)

"Saya menyukai permainannya, ia punya penyelesaian dan beberapa kombinasi bagus di sektor kiri, dan membuat assist untuk gol kedua," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saat ia mencetak gol kepercayaan diri pemain meningkat dan ia menjadi lebih berbahaya."

Sebelumnya Wenger juga menyatakan kecepatan permainan Arsenal khususnya di babak kedua memberikan pengaruh besar dalam upaya membongkar kokohnya pertahanan Swansea.