Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unik! Kevin De Bruyne Bukan Ingin Mencetak Gol Saat Berada di Lapangan!

By Septian Tambunan - Jumat, 3 November 2017 | 20:47 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri) dan Fernandinho, merayakan kemenangan atas Napoli dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 1 November 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku lebih gemar membikin assist dibandingkan menggetarkan jala lawan.

"Menciptakan assist memberikan banyak kebahagiaan karena berarti Anda melakukan hal bagus," kata Kevin De Bruyne seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Jumat (3/11/2017).

"Saya selalu lebih senang mencetak assist daripada gol. Hal tersebut memberikan perasaan berbeda yang tidak bisa saya jelaskan," ucap De Bruyne.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini pun menerangkan lebih lanjut alasan memilih assist.

(Baca Juga: Fantastis! Ada 9 Pemain di Balik Keberhasilan Sergio Aguero Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Manchester City!)

"Ketika Anda mencetak gol, tentu akan muncul perasaan bahagia, tetapi memberikan operan hebat adalah sesuatu yang spesial untuk saya," ujar De Bruyne.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada Agustus 2015, De Bruyne menjadi pencetak assist (24) terbanyak di Liga Inggris.

(Baca Juga: Agen Bek Termahal Inter Milan Tanggapi Kabar ke Barcelona)

Kemampuan tersebut terus dia pamerkan hingga musim 2017-2018.

Hingga pekan ke-10 Premier League, De Bruyne bercokol di puncak klasemen pencetak assist (6) terbanyak bersama rekan setimnya, David Silva, dan winger Leicester City, Riyad Mahrez.