Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Bournemouth Ini Bisa JadI Alternatif Baru Lini Serang Timnas Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 19 November 2017 | 21:42 WIB
Para pemain timnas Inggris merayakan gol Harry Kane (tengah) ke gawang Malta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Ta'Qali, 1 September 2017. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Mantan Pemain Chelsea, Tony Cascario mengatakan bahwa penyerang Bournemouth, Callum Wilson memiliki peluang cukup besar untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Penyerang berusia 25 tahun ini tampil menawan pekan ini dengan berhasil mencetak hat-trick ke gawang Huddersfield Town saat klub berjuluk The Cherries tersebut menang 4-0.

Callum Wilson dengan cepat mampu kembali ke penampilan terbaiknya meski pada bulan Januari lalau mengalami cedera ligamen yang membuatnya absen selama hampir sembilan bulan.

Bahkan sang penyerang baru bermain tiga kali musim ini dan baru sekali tampil penuh musim ini ketika menghadapi Huddersfield Town.

Dilansir BolaSport.com dari talkSport, Mantan pemain Chelsea Tony Cascario mengungkapkan bahwa jika Wilson mampu menjaga kebugarannya dirinya akan memiliki kesempatan cukup besar menarik minat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk membawanya ke Rusia.

(Baca Juga : Bukan Harry Kane atau Wayne Rooney, Inilah Pemain Inggris Pertama yang Mencetak Hat-trick di Liga Inggris Musim Ini)

"Dia punya kaki cepat yang fantastis dan jika Anda memberinya kesempatan dia akan membuktikannya," katanya Cascario

"Dia memiliki rasio gol yang cukup baik dan dengan Jermain Defoe datang ke Bournemouth akan membantu Callum Wilson untuk berkembang."

Namun menurut Casario masalah yang akan menghalangi Wilson menuju Rusia adalah sang pemain yang rentan terhadap cedera.

Timnas Inggris sendiri saat ini sangat bergantung kepada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane sebagai penyerang tengah.

Dengan adanya Wilson tentu ini akan memudahkan Gareth Southgate dalam melakukakn rotasi di lini depan tim tiga Singa.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on