Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Southgate Bikin Jose Mourinho dan Antonio Conte Kompak

By Dian Savitri - Senin, 20 November 2017 | 19:47 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam konferensi pers di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada 4 Oktober 2017. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Untuk kali ini, Jose Mourinho dan Antonio Conte bisa kompak. Manajer Manchester United dan Chelsea itu sama-sama tidak suka dengan cara Gareth Southgate menangani pemain di timnas Inggris.

Mourinho menuduh Southgate mengizinkan bek United, Phil Jones,menerima enam suntikan penghilang rasa sakit untuk sebuah laga persahabatan.

Mourinho menganggap situasi itu sangat luar biasa dan belum pernah didengar sebelumnya.

Adapun Conte marah soal cara Southgate menangani gelandang Chelsea, Danny Drinkwater, yang menolak bermain pada laga persahabatan melawan Jerman (10/11/2017) dan Brasil (14/11/2017).

Menurut Conte, cara Southgate itu membuat Drinkwater lantas diserang akibat dari sebuah salah pengertian.

Jones bermain melawan Jerman sejak menit pertama, namun harus keluar pada menit ke-25 dengan terpincang-pincang.

Saat itu, Jones sudah mengenakan pembalut tebal di sekitar pahanya.

(Baca Juga: Gerard Pique Akumulasi Kartu, Siapa Partner Ideal Samuel Umtiti?)

Jones akhirnya tidak bisa dimainkan ketika United menang 4-1 atas Newcastle United di Premier League pada 18 November 2017.

“Saya pikir wajar kalau pemain yang cedera pada pertandingan Selasa dan tidak bermain pada akhir pekan. Jika ada pemain yang cedera pada Selasa dan kemudian siap bermain pada akhir pekan, jelas ada yang salah,” kata Mourinho seperti dilansir BolaSpirt.com dari Telegraph.