Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Takjub dengan Kebangkitan Alberto Moreno di Liverpool

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 21 November 2017 | 15:06 WIB
Pemain Manchester United, Ashley Young, berduel dengan bek Liverpool, Alberto Moreno, pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/10/2017). (PAUL ELLIS/AFP)

Setelah musim lalu kalah bersaing dengan James Milner untuk menempati posisi bek kiri Liverpool, musim ini Alberto Moreno seperti bangkit dari keterpurukan dan menjadi andalan hingga membuat sang pelatih, Juergen Klopp, takjub.

Musim lalu, Moreno hanya tampil dua kali sebagai starter di Liga Inggris karena Klopp lebih memilih memainkan Milner di posisi bek kiri.

Kedatangan bek kiri baru, Andy Robertson, pada bursa transfer musim panas lalu pun membuat posisi Moreno di Liverpool seperti berada di ujung tanduk.

Akan tetapi, Moreno mampu bangkit dan memberi respons positif hingga akhirnya kini ia menjadi andalan Klopp di sisi kiri pertahanan Liverpool.

(Baca juga: Akhirnya Setelah 10 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Bukan Lagi Pemain Terbaik Swedia)

Klopp pun mengutarakan rasa takjubnya atas kebangkitan Moreno.

"Jujur saja, saya tidak pernah melihat hal seperti ini," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liverpool.

"Penampilannya bukan kejutan. Kejutannya adalah bagaimana dia menyikapi musim lalu."

Selama 16 tahun berkarier, Juergen Klopp mengaku tidak pernah melihat kebangkitan seperti yang diperlihatkan Alberto Moreno.

Moreno terus bertanya kepada Klopp apa yang harus dilakukannya untuk menjadi lebih baik.