Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lihat Kemungkinan Terburuk, Kevin De Bruyne Tak Ingin Manchester City Hilang Fokus

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 4 Desember 2017 | 21:23 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, pada 18 November 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Gelandang impresif Manchester City, Kevin De Bruyne (26), menolak jemawa meski sekarang timnya berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Man City cukup nyaman berada di posisi teratas dengan koleksi 43 poin atau unggul 8 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Namun, hanya dalam periode delapan hari mulai akhir pekan depan skuat asuhan Pep Guardiola akan melakoni tiga laga Premier League.

Dua partai di antaranya tergolong berat karena akan melawan Man United di Old Trafford, Minggu (10/12/2017), dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (17/12/2017).

De Bruyne tak ingin rekan-rekannya hilang fokus dalam menghadapi ketiga laga tersebut karena bukan tidak mungkin kenyamanan di puncak klasemen sementara bisa terusik.

"Kemenangan beruntun kami fenomenal dan memberikan keuntungan bagus namun kami akan menghadapi laga berat melawan Swansea City dan Tottenham setelah partai melawan Man United," kata De Bruyne seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Jika kami kalah di dua dari tiga pertandingan dan mereka terus menang, mereka semakin dekat. Kami perlu tetap fokus dengan apapun yang dilakukan," ujar dia.

(Baca Juga: David de Gea Masuk Jajaran Teratas Rekor Penyelamatan di Liga Inggris)

Musim ini Man City sanggup memenangi 14 dari 15 laga Premier League dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Saat ini, Man City sudah memenangi 13 laga beruntun di Premier League.