Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Vs Everton - Tak Ada Garansi

By Minggu, 10 Desember 2017 | 12:32 WIB
Striker Liverpool yang sedang on-fire, Mohamed Salah (kiri), adu ketajaman dengan dengan striker Everton, Wayne Rooney, di Anfield. (AFP)

Dalam 10 pertemuan terakhir derbi Merseyside, Everton tak pernah menang atas Liverpool. Namun, pada Minggu (10/12) di Anfield, The Reds tak bisa menggaransi bahwa raihan hasil maksimal akan kembali berpihak kepada mereka.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, Everton meraih angka penuh dan bermain dengan gemilang.

Tentunya, Liverpool tak bisa melengos dari fakta tersebut. Apalagi, manajer baru Everton, Sam Allardyce, merupakan sosok yang berpengalaman serta penuh siasat.

(Baca Juga: Hal-hal yang Dipersiapkan Indonesia Jelang Menghadapi Asian Games)

Selain itu, para pemain sendiri langsung merasa nyaman berada di bawah arahan manajer berusia 63 tahun itu.


Ekspresi manajer Crystal Palace, Sam Allardyce, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (1/1/2017).(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Setelah sempat berkeliaran di zona degradasi pada awal kompetisi, sekarang Everton sudah hinggap di posisi papan tengah. Striker Wayne Rooney mengatakan bahwa timnya tak akan berhenti.

Biasa Saja

Sementara itu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku biasa saja dalam menghadapi derbi Merseyside edisi ke-229 ini. Namun, Klopp menegaskan bahwa dirinya akan menurunkan pemain terbaik dalam menjamu Everton.