Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Tak Menyesal Cadangkan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho

By Lariza Oky Adisty - Senin, 11 Desember 2017 | 04:36 WIB
Pemain Liverpool FC, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, dan Andrew Robertson merayakan gol timnya ke gawang Brighton dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, pada 2 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membela diri perihal keputusannya mencadangkan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho pada laga versus Everton di Anfield, Minggu (10/12/2017).

Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut.

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Mohames Salah pada menit ke-42.


Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017.(PAUL ELLIS/AFP)

Penalti Wayne Rooney pada menit ke-77 yang kemudian menyelamatkan tim tamu dari kekalahan.


Striker Everton, Wayne Rooney (ketiga dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017.(PAUL ELLIS/AFP)

(Baca Juga: Derbi Merseyside - Gol Wayne Rooney dari Titik Putih Buyarkan Kemenangan Liverpool)

The Reds tampil tanpa Roberto Firmino dan Philippe Coutinho sejak menit pertama. Keduanya baru turun sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Meski gagal menang, Juergen Klopp menilai keputusannya mencadangkan dua pemain Brasil tersebut sudah tepat.

"Saya sudah memikirkannya sebelum pertandingan. Bagi saya, keputusan itu tetap benar, meski tidak tercermin pada hasil pertandingan hari ini," kata Klopp, seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.