Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Serang Kebiasaan Jose Mourinho Menyalahkan Wasit

By Taufan Bara Mukti - Senin, 11 Desember 2017 | 06:06 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tertawa dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Keputusan wasit yang kontroversial mewarnai kemenangan berharaga Manchester City yang diraih atas Manchester United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2017).

Manchester City unggul melalui David Silva (43') sebelum akhirnya disamakan oleh Marcus Rashford (45').

Akhirnya, Manchester City keluar sebagai pemenang setelah Nicolas Otamendi mencetak gol dengan memperdaya kiper David de Gea (54').

Bagi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, laga kontra The Citizens itu diwarnai dengan sebuah keputusan wasit yang salah.

(Baca Juga: Hari Minggu Tersuram bagi Jose Mourinho dalam 13 Tahun Terakhir)


Kiper Manchester United, David De Gea (kedua dari kiri), dijebol oleh gelandang Manchester City, David Silva, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Pada menit ke-77, Ander Herrera terjatuh di kotak penalti Manchester City, namun wasit Michael Oliver justru menganggap pemain asal Spanyol itu melakukan diving.

Sontak keputusan Oliver itu membuat Mourinho berang seusai pertandingan.

Namun, tak demikian halnya dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Eks pemain dan pelatih Barcelona itu membela sang pengadil dan justru menyalahkan kebiasaan Mourinho mengambinghitamkan wasit di lapangan.