Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Kemenangan di Derbi Manchester, Nicolas Otamendi Jadi Bek Paling Produktif di Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 11 Desember 2017 | 09:52 WIB
Bek Manchester City, Nicolas Otamendi (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Nicolas Otamendi kini menjadi bek paling produktif di Liga Inggris usai mencetak gol penentu kemenangan Manchester City atas Manchester United pada Minggu (10/12/2017).

Manchester City sukses menaklukkan tuan rumah Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, dengan skor 2-1 dalam pertandingan bertajuk Derbi Manchester pada pekan ke-16 Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City unggul terlebih dahulu lewat gol David Silva pada menit ke-43.

Namun, selang dua menit kemudian Marcus Rashford menyamakan kedudukan untuk tuan rumah menjadi 1-1.

(Baca Juga: Dengan Poin Sekarang, Manchester City Bisa Finis Peringkat Delapan pada Liga Inggris Musim Lalu!)

Bek Manchester City, Nicolas Otamendi menjadi penentu kemenangan timnya berkat golnya pada menit ke-54.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, gol Otamendi tersebut selain membawa timnya meraih kemenangan atas sang rival, juga berhasil mengukuhkan bek Argentina ini sebagai bek paling produktif di Liga Inggris.

Total Otamendi sudah mengemas empat gol dari 15 penampilannya bagi The Citizens di Liga Inggris musim ini.

Keberhasilan Otamendi menjadi bek paling produktif di Liga Inggris mengalahkan nama-nama besar seperti bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, yang mengemas tiga gol serta beberapa bek lain yang mencetak dua gol di Liga Inggris dengan di antaranya Antonio Valencia dari Manchester United dan Nacho Monreal dari Arsenal.

Penampilan apik Otamendi baik dalam bertahan maupun melancarkan tusukan pun ikut membantu penyerangan tim, terutama dalam proses eksekusi bola mati.

Kini, Otamendi telah membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris unggul dengan 11 angka dari Manchester United di posisi kedua.