Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain yang Paling Dirindukan Pochettino Masih Belum Bisa Tampil dalam Waktu Dekat

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Desember 2017 | 10:13 WIB
Gelandang Tottenham, Victor Wanyama, berduel memperebutkan bola dengan pemain tengah Arsenal, Aaron Ramsey, pada laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham dan Arsenal di Stadion White Hart Lane, pada Minggu (30/4/2017). (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Musim kompetisi 2017-2018 belum memasuki putaran kedua, Tottenham telah mengalami lima kekalahan atau lebih dari yang mereka terima di sepanjang Liga Inggris musim lalu, yaitu empat kekalahan.

Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh cedera pemain.

Meski tidak banyak pemain Tottenham yang harus menepi, ada satu sosok penting di dalam permainan tim yang harus absen panjang.

Pemain tersebut adalah Victor Wanyama. Bahkan, Manajer Mauricio Pochettino menyebut bahwa pemain tersebut adalah sosok yang selama ini ia rindukan di dalam skuad Tottenham.

Di sepanjang musim, Wanyama hanya tampil dua kali di Liga Inggris, yaitu saat menghadapi Newcastle United dan Chelsea pada pekan pertama dan kedua.

Artinya, Wanyama telah absen dalam empat bulan terakhir dan melewatkan 24 pertandingan Tottenham di musim ini.

Baca juga: Ini Jawaban Klopp soal Berapa Lama Akan Melatih Liverpool

Wanyama mengalami cedera pada tulang kering di lututnya dan diprediksi baru akan pulih pada awal 2018.


Gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, mencetak gol dengan sundulan ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, (20/8/2016).(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Kini, kondisi Wanyama sudah berangsur pulih dan mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di tim utama Tottenham.