Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Data dan Fakta yang Jadi Modal Manchester United untuk Ladeni Burnley di Laga Boxing Day

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Desember 2017 | 07:00 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 13 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Seusai ditahan imbang Leicester City, Manchester United sudah harus berjumpa dengan tim kuda hitam Liga Inggris lainnya, Burnley, Selasa (26/12/2017).

Sebelum pertemuan pada pekan ke-20 Liga Inggris di Old Trafford nanti, Manchester united dan Burnley telah lima kali bertemu.

Dalam lima pertemuan terakhir, United tidak pernah mengalami kekalahan dari Burnley.

Namun, tim berjulukan The Clarets itu juga sempat dua kali mencuri hasil imbang tanpa gol, baik di kandang sendiri maupun di Old Trafford.

(Baca Juga: 6 Pemain Manchester United Ini Absen Saat Melawan Burnley, Salah Satunya Terkena Masalah Jantung)

Jika melihat performa Burnley pada sepanjang musim ini, Manchester United harus semakin berhati-hati karena sang lawan memiliki rekor kebobolan yang bagus, yaitu hanya 15 kali.

Pertandingan ini juga dipercaya akan berlangsung sengit karena bertajuk Boxing Day yang membuat setiap klub ingin memberikan hadian dan kegembiraan kepada setiap pendukungnya dalam suasana Natal.

Berikut gambaran tentang seperti apa kondisi serta rekor-rekor yang bisa menjadi modal bagi Manchester United untuk menghadapi pertandingan ini:

(Baca Juga: Terbukti Tendang Kepala Kiper Lawan, Striker Southampton Dapat Sanksi Larangan Tampil 3 Laga)


Romelu Lukaku tampak berterima kasih kepada Marcus Rashford yang memberinya assist saat Manchester United bertandang ke markas West Bromwcih Albion, Sabtu (17/12/2017). (OLI SCARFF/AFP)