Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hal yang Membuat Antonio Conte Selalu Berkecil Hati Setiap Kali Pasar Transfer Dibuka

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Januari 2018 | 07:22 WIB
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, 14 Oktober 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak antusias untuk mencari pemain baru bagi skuatnya saat jendela transfer Januari 2018 telah dibuka.

Hal ini disebabkan oleh pengalaman Antonio Conte selama menjadi pelatih klub sepak bola.

Conte mengaku bahwa dirinya jarang sekali mendapat restu dari klub untuk mendatangkan pemain yang benar-benar ia inginkan akibat alasan keuangan, baik saat masih di Juventus dan kini di Chelsea yang keduanya merupakan klub raksasa.

Padahal, Conte mengaku tidak pernah menunjuk pemain yang memiliki banderol selangit untuk ia datangkan ke dalam skuatnya.

(Baca Juga: Bobol Gawang Chelsea, Jack Wilshere Akhiri Kemandulan di Liga Inggris dalam 955 Hari)

"Saya tidak pernah memberikan target tinggi soal para pemain yang saya inginkan. Terlebih di sepanjang sejarah saya, jarang sekali mendapatkan pemain yang saya inginkan," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

"Saya selalu berada di klub yang tengah menjalankan program penghematan. Saya hanya berusaha melakukan pekerjaan saya. Jika ada pemain yang bergabung, itu sangat baik. Jika tidak, saya pun tidak apa-apa," tuturnya.

Meski menjabat sebagai Manajer Chelsea, Conte tidak bisa semena-mena dalam mendatangkan pemain baru karena The Blues juga mempekerjakan seorang direktur olah raga.

(Baca Juga: Bek Pelapis Klub Liga Inggris Awali 2018 dengan Menangi Lotre)

Setelah Michael Emenalo memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan menerima pinangan AS Monaco, kubu Stamford Bridge telah mengangkat Gianfranco Zola sebagai direktur olah raga klub yang baru.