Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Bek Manchester United Yakin Jose Mourinho Bawa Setan Merah ke Puncak

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 4 Januari 2018 | 23:45 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyaksikan anak-anak asuhnya beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 26 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Mantan bek Manchester United, Steve Bruce, meyakini bahwa Jose Mourinho bisa membawa Setan Merah kembali ke puncak sepak bola Inggris.

Jose Mourinho terus dikritik karena gaya permaianan dan semakin jauhnya jarak poin Manchester United dengan Manchester City.

Isu pemecatan Mourinho beberapa kali muncul baik melalui media Inggris maupun linimasa.

Tapi Steve Bruce mengatakan bahwa seharusnya Man United melakukan segalanya untuk tetap bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

"Saya adalah penggemar paling fanatik terhadap Jose Mourinho," ujar Bruce kepada TalkSport, yang dikutip BolaSport.com.

"Apa yang telah dimenangkannya, apa yang telah diraihnya selama 15 tahun terakhir - tidak ada yang ingin dia meninggalkan Old Trafford," katanya menambahkan.

Manajer Aston Villa itu mempertanyakan pihak-pihak yang mengkritik Mourinho.

"Dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dia dikritik keras. Dia adalah manajer yang luar biasa. Bagaimana kita bisa mengkritiknya luar biasa keras," ujar Bruce.

"Dia memenangkan dua piala tahun lalu dan jika dia tetap bertugas maka Man United akan kembali ke posisi mereka seharusnya," ucapnya menjelaskan.

Saat ini, Setan Merah masih menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin, tertinggal 15 poin dari Man City.