Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Balik Selebrasi 'Nyeleneh' Roberto Firmino, Ada Kenangan Indah Masa Kecilnya

By Bagas Reza Murti - Jumat, 19 Januari 2018 | 10:37 WIB
Dua pemain penting Liverpool, Philippe Coutinho (kiri) dan Roberto Firmino, bersama-sama merayakan gol ke gawang Swansea City di pekan boxing day Liga Inggris pada Rabu (27/12/2017). (TWITTER.COM/LFC)

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino mengungkapkan alasan di balik kerapnya ia berselebrasi 'nyeleneh' saat mencetak gol bagi Liverpool.

Paling terkini, pemain asal Brasil tersebut tertangkap kamera melakukan gerak tendangan kungfu saat merayakan gol Mohamed Salah pada laga melawan Manchester City, Minggu (14/1/2018).

"Ya, ketika saya masih kecil, saya dulunya biasa melakukan selebrasi gol dengan gerakan back-flip," ujarnya dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liverpool.

"Saya lakukan hal tersebut saat muda. Itu adalah hal yang ingin saya lakukan lagi, tetapi lebih baik tidak (sambil tertawa)," tambahnya.

(Baca juga: Antonio Conte bak Terkena Kutukan Lidah Jose Mourinho)

Saat Liverpool menang 4-3 atas Manchester City, Roberto Firmino juga mencetak gol dan berselebrasi dengan membuka jerseynya.

Kini, Firmino jadi pemain paling banyak yang menerima kartu kuning di Eropa gara-gara berselebrasi sejak 2013.

Tercatat, Firmino telah melakukan hal tersebut sebanyak 8 kali.

Tak hanya selebrasi buka baju yang kerap dilakukannya, Firmino juga kerap menyuguhkan selebrasi 'nyeleneh' saat mencetak gol.

Firmino kerap menambahkan gerakan bergoyang sama seperti pesepak bola Brasil lainnya.