Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehilangan Banyak Pemain Andalan, Ini Tanggapan Monchi Soal Kualitas Skuat AS Roma

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 29 Juli 2017 | 05:49 WIB
Monchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017. (AS ROMA)

Direktur Olahraga baru AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau lebih dikenal dengan Monchi, tidak berani meramalkan prestasi yang akan didapat Giallorossi pada akhir musim 2017-2018.

Pada bursa transfer musim panas 2017, AS Roma telah kehilangan beberapa pemain andalannya. Mereka adalah Mohamed Salah (ke Liverpool), Antonio Ruediger (Chelsea), dan Leandro Paredes (Zenit St Petersburg).

Dari penjualan ketiga pemain tersebut, Roma mendapatkan pemasukan sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,56 triliun).

Dana tersebut pun telah diinvestasikan kembali oleh Roma untuk mendatangkan 11 pemain baru senilai 87,8 juta euro (sekitar Rp 1,37 triliun).

Para pemain tersebut adalah Rick Karsdorp, Cengiz Under, Bruno Peres, Lorenzo Pellegrini, Juan Jesus, Mario Rui, Maxime Gonalons, Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Hector Moreno, dan meminjam Gregoire Defrel dari Sassuolo.

Baca Juga:

Kondisi ini membuat Roma akan memiliki wajah baru sekaligus membuat kekuatan tim arahan pelatih Eusebio Di Francesco itu belum dapat diprediksi.

Belum diketahui apakah kualitas skuat Roma akan lebih baik atau menurun jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya setelah terjadi revolusi di dalam tim.

Dalam acara perkenalan bek baru Hector Moreno, Monchi menanggapi pertanyaan wartawan seputar kualitas atau daya saing skuat AS Roma, terutama di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia.

"Saya tidak tahu. Tabel klasemen adalah barometer terbaik untuk menentukan apakah satu tim lebih kuat dari kontestan lainnya," ucap Monchi.