Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Yakin Serie A Semakin Kompetitif dan Tunjuk Satu Klub Sebagai Rival Terbesar Juve

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Agustus 2017 | 06:31 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memeluk pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sebelum kedua kubu bertarung dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 14 Mei 2017. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sangat yakin bahwa peluang timnya untuk meraih gelar ketujuh berturut-turut di Serie A akan semakin sulit pada musim 2017-2018.

Massimiliano Allegri mengatakan hal ini bukan karena kualitas tim Juventus melemah. Akan tetapi klub-klub besar Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia itu kini memiliki kekuatan yang berbeda dari sebelumnya.

Klub-klub seperti AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan kini memiliki wajah baru. Belum lagi Napoli berhasil menjaga para pemain bintang mereka,

"Tahun ini akan menjadi musim yang jauh lebih sulit karena semua rival kami telah memperkuat diri," ucap Allegri kepada Premium Sport.

"Persaingan akan menjadi lebih rumit untuk memenangkan Scudetto ketujuh secara berturut-turut, tetapi itu adalah tujuan utama kami pada musim ini," tuturnya.

Baca Juga:

Meski hampir semua klub rival Juventus memiliki kualitas yang meningkat, Allegri percaya bahwa pesaing utama Juventus saat ini adalah AS Roma.

Padahal, Roma adalah klub yang paling banyak kehilangan pemain bintang jika dibandingkan dengan klub-klub lain. Giallorossi telah melepas Mohamed Salah, Antonio Ruediger, Leandro Paredes, serta Francesco Totti yang memutuskan untuk pensiun.

"Tahun lalu Roma mampu mengumpulkan 87 poin yang merupakan catatan sejarah terbaik mereka. Karena itu lah mereka adalah rival utama kami," kata Allegri.

"Namun, tim-tim seperti Napoli, Milan, dan Inter juga akan berjuang untuk meraih Scudetto. Kita juga tak boleh mengesampingkan Lazio," ujarnya.