Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrik Schick Bergabung, Perburuan AS Roma di Pasar Transfer Berakhir

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 Agustus 2017 | 23:18 WIB
Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi dalam jumpa pers di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 31 Maret 2017. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, menegaskan bahwa striker Patrik Schick adalah pembelian terakhir mereka pada pasar transfer musim panas 2017.

AS Roma akhirnya sukses mendapatkan striker Patrik Schick dari Sampdoria. Pemain berusia 21 tahun itu diperkenalkan oleh Giallorossi pada Rabu (30/8/2017).

Dalam perkenalan Schick, Monchi mengatakan bahwa dirinya puas dengan skuat yang dimiliki Serigala Ibu Kota.

Artinya, Roma tidak akan lagi mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2017 ini.

"Presentasi pemain baru ini adalah yang terakhir pada bursa transfer kali ini. Jika Anda mengajukan pertanyaan soal transfer lainnya, jawaban saya adalah tidak akan ada pemain baru lagi," ucap Monchi.

(Baca Juga: Essien Akan Ceritakan Hal Ini ke Didier Drogba soal Pengalamannya Lawan Persipura Jayapura)

Sangat wajar jika Monchi sudah puas dengan skuat yang dimiliki Roma. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2017, Giallorossi telah mendatangkan 13 pemain baru.

Para pemain tersebut adalah Rick Karsdorp, Cengiz Under, Bruno Peres, Lorenzo Pellegrini, Juan Jesus, Mario Rui, Hector Moreno, Patrik Schick, Aleksandar Kolarov, Gregoire Defrel, Maxime Gonalons, Federico Fazio, dan Rezan Corlu.

Selain sudah banyak pemain yang bergabung, Monchi menegaskan bahwa hal yang membuat dirinya puas dengan skuat Roma bergabungnya Schick.

"Saya telah menjadi direktur olahraga selama bertahun-tahun dan transfer Schick ini adalah salah satu kesepakatan yang membuat saya sangat puas," kata Monchi.