Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sialnya AC Milan Musim Ini, Terpuruk di Liga dan Saat Ini Terancam Sanksi Financial Fair Play dari UEFA

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 30 Oktober 2017 | 21:59 WIB
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, berusaha mempertahankan bola dari pemain AC Milan Hakan Calhanoglu pada laga yang berlangsung Sabtu (28/10/2017) di Stadion San Siro. (MARCO BERTORELLO / AFP)

AC Milan dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan UEFA untuk membahas masalah Financial Fair Play pada 9 November.

AC Milan akan mengadakan pertemuan dengan UEFA pada 9 November 2017 setelah sebelumnya petemuan ini dijadwalkan pada awal bursa transfer namun selalu tertunda.

Dilansir BolaSport.com dari CalcioNews24, pihak AC Milan melalui direktur mereka Marco Fassone dan para dewan diharapkan untuk mempresentasikan kesepakatan AC Milan dengan investor baru awal musim ini.

Pihak AC Milan dikabarkan juga akan mengajukan rencana untuk mengatasi hutang mereka selama 3-5 tahun ke depan.

Dan juga menginginkan AC Milan untuk dibebaskan dalam penilaian Financial Fair Play tahun depan.

(Baca Juga: Antonio Conte: Timnas Inggris Punya Masa Depan Cerah )

Jika semua permintaan AC Milan tersebut ditolak pihak UEFA bisa jadi Rossoneri akan mendapat beberapa hukuman dari otoritas tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Sanksi yang kemungkinan besar menjerat Milan adalah berupa denda, pembatasan transfer dan batasan jumlah pemain yang bisa mereka daftarkan di kompetisi Eropa.

Hal ini tentu akan membebani anggaran pertengahan tahun AC Milan di musim ini yang akan mereka putuskan pada rapat umum di tanggal 13 November 2017.

Musim ini Rossoneri sangat jorjoran dalam urusan membeli pemain, total 11 pemain didatangkan di San Siro awal musim ini.