Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hampir Samai Rekor Maradona, Kapten Napoli Justru Terbebani dan Alami Paceklik Gol

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 31 Oktober 2017 | 00:44 WIB
Kapten Napoli, Marek Hamsik, memberikan aplaus kepada suporter seusai pertandingan Liga Italia melawan Cagliari di San Paolo, Napoli, 1 Oktober 2017. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Agen Marek Hamsik, Martin Petras mengungkap bahwa sang pemain merasa terbebani karena dibandingkan dengan legenda Argentina, Diego Maradona.

Marek Hamsik berpeluang untuk memecahkan rekor gol terbanyak Napoli saat ini yang dipegang oleh sang legenda Diego Maradona.

Saat ini Hamsik yang sudah memperkuat Napoli sejak tahun 2007 berhasil mencetak 114 gol bagi Il Partenopei dan hanya tertinggal satu gol dari Diego Maradona yang telah mencetak 115 gol bagi Napoli.

Namun menurut agen Marek Hamsik, Martin Petras hal tersebut justu membuat sang pemain merasa terbebani dan mengalami kesulitan mencetak gol.

Sang agen juga berharap bahwa Hamsik akan segera mencetak gol dan keluar dari tekanan tersebut.

(Baca Juga: Antonio Conte: Timnas Inggris Punya Masa Depan Cerah)

"Hamsik? Dia selalu mencetak gol. Oleh karena itu, wajar jika selalu dikaitkan dengan catatan Maradona. Semakin cepat dia menyamai catatan Maradona, semakin baik," ujar Petras dilansir BolaSport.com dari Radio Crc

"Saran yang saya untuknya adalah dia sebaiknya mengambil tendangan penalti Napoli di laga berikutnya. Melakukan hal itu akan mengurangi tekanan. Apapun itu, dia tidak sabar untuk bermain City."

Pemain asal Slovakia ini mengalami kesulitan mencetak gol pada musim ini dan baru mencetak satu gol bagi Il Partenopei.

Satu-satunya gol Hamsyik bagi Napoli adalah pada saat menghadapi Cagliari pada pekan ke-7 Liga Italia saat Il Partenopei menang 3-0.