Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Kesulitan Bongkar Pertahanan Cagliari di Babak Pertama

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Januari 2018 | 03:42 WIB
Aksi Paulo Dybala saat coba melewati hadangan pemain Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Sabtu (6/1/2018) waktu setempat. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Juventus kesulitan dalam upaya membongkar pertahanan Cagliari di babak pertama pada laga lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Sabtu (6/1/2018) waktu setempat.

Di laga ini Juventus butuh kemenangan agar bisa tetap menjaga jarak tetap satu poin dari Napoli di puncak klasemen sementara.

Terkait upaya tersebut, pelatih Massimiliano Allegri memainkan tiga penyerang bersamaan, yakni Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Namun, di partai ini tim berjulukan La Vecchia Signora tidak bisa diperkuat Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Mattia De Sciglio, dan Benedikt Howedes.

Di samping itu, Cagliari tidak diperkuat Senna Miangue dan Joao Pedro karena hukuman larangan bermain sebanyak empat laga.

Namun, Leonardo Pavoletti akan mendapat dukungan penuh dari Diego Farias dan Simone Padoin untuk berusaha membongkar pertahanan Juventus dari lini depan.

Pertandingan ini diawali dengan cukup keras karena langsung terjadi enam pelanggaran hanya dalam kurun delapan menit.

(Baca Juga: Kampiun Paruh Musim, Barcelona Cuma 52 Persen Juara Liga Spanyol)

Namun, dalam 10 menit pertama Juventus setidaknya bisa menciptakan dua peluang lewat upaya dari Gonzalo Higuain.

Walau lebih sering berada dalam tekanan, Cagliari bisa membuat ancaman tepat sasaran pertama pada menit ke-26 saat sundulan Leonardo Pavoletti mampu diantisipasi Wojciech Szczesny.