Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadikan Gattuso Panutan, Kessie Malah Disebut Mentornya Punya Kemampuan Lebih Hebat

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Januari 2018 | 07:30 WIB
Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, seusai berhasil mencetak gol ke gawang SPAL dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 20 September 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Gelandang bertahan AC Milan, Frank Kessie, menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Rossoneri saat bertandang ke markas Cagliari, Stadion Sardegna Arena, dalam laga pekan ke-21 Liga Italia, Minggu (21/1/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Kessie berhasil memborong dua gol kemenangan AC Milan melalui eksekusi penalti (menit ke-36) dan sebuah sontekan sederhana (42').

Sedangkan satu gol Cagliari berhasil dicetak secara indah melalui sepakan melengkung Nicolo Barella (8').

Seusai pertandingan, Kessie mengaku sangat bersyukur bisa mencetak dua gol kemenangan tim.

(Baca Juga: VIDEO - Tampil Sebagai Pengganti di Laga Debut, Arda Turan Langsung Bikin Gol Indah)

Pemain asal Pantai Gading berusia 21 tahun tersebut juga menyebut keberhasilannya itu adalah buah pembelajaran dari gaya bermain pelatih Gennaro Gattuso selama masih menjadi pemain AC Milan.


Gennaro Gattuso merayakan keunggulan AC Milan atas Fiorentina dalam partai Liga Italia di Artemio Franchi, Florence, 10 April 2011.(ALBERTO LINGRIA/AFP)

"Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Saya sangat senang bisa mencetak dua gol pertama untuk AC Milan," kata Kessie seperti dikutip BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Gattuso adalah seorang juara. Saya yang baru memulai karier perlu tumbuh secara perlahan dengan belajar banyak darinya. Saya sangat bahagia dan harus terus seperti ini," tuturnya.

(Baca Juga: VIDEO - Cetak Gol Kedua Hingga Berdarah-darah, Cristiano Ronaldo Masih Sempat Selfie)