Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Kapten Fiorentina Pengganti Davide Astori: Spirit Almarhum Harus Dijaga

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 11 Maret 2018 | 18:43 WIB
Pemain Fiorentina, Milan Badelj (kiri), dan Davide Astori (kanan), berupaya menghentikan laju pemain Napoli, Allan, pada laga Liga Italia di San Paolo, Napoli, 10 Desember 2017. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Fiorentina akhirnya kembali merumput di Liga Italia, Minggu (11/3/2018), sepekan setelah tragedi meninggal dunianya kapten Davide Astori.

Minggu lalu pertandingan Fiorentina kontra Udinese dibatalkan karena Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya.

Sekarang La Viola memainkan pertandingan pertamanya setelah kematian Astori.

Pada pekan ke-28 Serie A, Si Ungu menghadapi Benevento di kandang sendiri, Artemio Franchi.

Gelandang Milan Badelj ditunjuk mengenakan ban kapten menggantikan Davide Astori.

(Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia ke Final Turnamen Jenesys, Ini Lawan yang Bakal Dihadapi)

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga spiritnya bukan hanya hidup, tapi selalu hadir dan menyertai kami semua yang dekat dengannya," kata sang kapten baru seperti dikutip Bolasport.com dari Mediaset Premium.

"Kami akan mencoba bekerja dengan cara yang selalu dilakukan Davide Astori: kerja keras, spirit, dan determinasi. Saya akan mencoba mentransmisikan hal itu kepada tim," lanjut Milan Badelj.

"Adalah Astori yang membuat kami bersatu dan membantu tim muda ini berkembang secara cepat. Kami ingin menjaga kerja bagusnya ini berlanjut," kata gelandang asal Kroasia itu.

Nomor punggung 13 milik Davide Astori sudah dipensiunkan Fiorentina.