Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah di Puncak Klasemen, Juventus Dilarang Jemawa

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 12 Maret 2018 | 02:28 WIB
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berpose dalam partai Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wembley, London, 7 Maret 2018. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan timnya belum memenangi apa pun musim ini setelah berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia.

Keberhasilan Juventus menempati posisi pertama klasemen berkat dua gol torehan Paulo Dybala ke gawang Udinese di Allianz Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB.

Ya, kemenangan 2-0 berarti tim berjulukan La Vecchia Signora berhak atas tambahan tiga poin pada pekan ke-28 Serie A.

Perubahan signifikan di posisi puncak tersebut tidak lepas dari kekalahan 2-4 yang dialami Napoli melawan AS Roma pekan lalu.

Juventus juga bisa mencapai final Coppa Italia dan akan melawan AC Milan serta lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang dramatis atas Tottenham Hostpur.

"Kami belum mendapatkan pencapaian apa pun karena musim baru akan berakhir di bulan Mei," kata Massimiliano Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Pada tengah pekan kemarin kami bisa melewati hadangan Tottenham Hotspur agar bisa lolos ke babak berikutnya di Liga Champions. Kami mengalahkan Udinese dan sekarang bisa fokus ke laga melawan Atalanta," ucapnya.

(Baca Juga: Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspur Alami Kerugian Besar)

Meski menang atas Udinese, Allegri menilai menilai anak asuhnya cukup dibuat mengalami kesulitan di partai tersebut.

"Kami mengalami kesulitan di awal pertandingan. Namun, saya hanya bisa memuji pemain karena sudah bermain begitu baik," ucap Allegri.