Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski AC Milan Kalah, Gennaro Gattuso Tetap Menatap Liga Champions Musim Depan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 9 April 2018 | 07:33 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 15 Maret 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menilai timnya masih berpeluang merebut tiket Liga Champions musim depan.

Pekan ke-31 Liga Italia menjadi momen paceklik kemenangan bagi AC Milan

Skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut kembali tak mampu menang setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB.

Tercatat Milan hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir, yakni saat menang 3-2 melawan Chievo Verona, Minggu (18/03/2018).

Hasil tersebut membuat Milan terpaku di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan 52 poin, berjarak delapan angka dari AS Roma yang duduk di peringkat empat atau jatah terakhir zona Liga Champions.

Gattuso turut memberikan komentar terkait performa timnya dalam laga tersebut.

(Baca Juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid - Los Blancos Harusnya Dapat 2 Penalti)

"Sassuolo selalu berbahaya saat melakukan serangan balik, kamu harus mengantisipasinya dengan tak boleh kehilangan bola di area pertahanan," ucap Gattuso dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Kami harus siap siaga terhadap kemungkinan yang bisa membahayakan di sekitar area sudut, pemain harus menyadarinya setiap waktu tiap kesalahan akan berakibat fatal," ucap Gattuso menambahkan.


Gelandang AC Milan, Franck Kessie, dikepung tiga pemain lawan dalam laga melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, Senin (9/4/2018) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan.(MIGUEL MEDINA/AFP)