Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Harus Mengubah Kemarahan di Liga Champions Menjadi Energi Positif

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 April 2018 | 19:55 WIB
Mario Mandzukic (kiri) dan Giorgio Chiellini meratapi kekalahan Juventus dari Real Madrid dalam partai Liga Champions di Allianz Stadium Turin, 3 April 2018. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, berharap rekan satu timnya dapat mengubah kemarahan dan kekecewaan gagal di Liga Champions menjadi positif.

Juventus tampil trengginas di partai penentuan perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat.

Tim berjulukan La Vecchia Signora nyaris berhasil membalikkan situasi setelah mengalami kekalahan 0-3 di leg pertama.

Di luar dugaan Juventus sanggup unggul 3-0 di depan mayoritas suporter Madrid lewat dua gol sundulan Mario Mandzukic (2', 37') dan satu gol Blaise Matuidi (61').

Namun, gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti yang penuh kontroversi memupus asa La Vecchia Signora.

"Kami ingin mengubah kemarahan dan kekecewaan ini menjadi positif selama satu setengah bulan tersisa," ujar Chiellini seperti dilansir BolaSport.com dari Instagram.

"Kami masih berpeluang memenangi Scudetto dan Coppa Italia. Selalu, Forza Juventus," ucapnya.

(Baca Juga: Gabriel Jesus Berharap Manchester City Segera Move-on)

Ya, kendati kembali gagal di Liga Champions, Juventus masih bisa mengganti kekecewaan tersebut dengan menjuarai Liga Italia dan Coppa Italia.

Saat ini, tim berjulukan Bianconeri menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan kemasan 81 poin atau unggul enam poin dari Napoli dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini.