Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang AC Milan Ungkap Perbedaan Antara AC Milan dan Juventus

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 10 Mei 2018 | 15:17 WIB
Pemain sayap Juventus, Douglas Costa (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang AC Milan dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. (TIZIANA FABI/AFP)

Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura membeberkan perbedaan mencolok antara timnya dengan Juventus pada babak final Coppa Italia 2018

AC Milan harus rela memperpanjang puasa gelar mereka usai kalah 0-4 dari Juventus pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Dalam laga ini empat gol Si Nyonya Tua ke gawang AC Milan diciptakan oleh Medhi Benatia (menit ke-56 dan 61'), Douglas Costa (61') serta bunuh diri Nikola Kalinic (76').

Usai berlaga gelandang AC Milan, Giancomo Bonaventura mengungkapkan perbedaan kualitas antara timnya dan Juventus yang membuat mereka gagal meraih gelar Coppa Italia.

"Kami bermain baik selama sekitar satu jam, kemudian semua berubah setelah gol pembuka dan itu menjadi perjuangan berat bagi kami," ujar Giacomo Bonaventura dilansir BolaSport.com Rai Sport.

(Baca Juga: Daftar Pemain Tertajam 2018, Masih Dikuasai Ronaldo dan Messi)

“Tim ini memiliki perjalanan yang hebat di Coppa Italia dan memberikan segalanya, tetapi Anda bisa melihat perbedaan kualitas antara kedua tim."

Juventus menjadi kandidat peraih Scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions selama bertahun-tahun, sedangkan tim kami benar-benar dibentuk tahun ini."

"Juventus memiliki Gonzalo Higuain dan Claudio Marchisio di bangku cadangan,dan itu menjelaskan semuanya.”

Dengan kegagalan meraih gelar Coppa Italia ini, AC Milan praktis kehilangan peluang lolos ke Liga Europa secara langsung.