Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sang Ayah Ingin Claudio Marchisio Bertahan di Juventus, tetapi...

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Juni 2018 | 02:58 WIB
Gelandang Juventus, Claudio Marchisio (kiri), dan pemain Fiorentina, Gil Dias (kanan), memandang bola dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Ayah yang juga merangkap sebagai agen Claudio Marchisio, Stefano Marchisio, mengungkapkan harapannya tetap bersama Juventus beberapa tahun kedepan. Namun, ia mengaku tidak terima dengan perlakuan klub berjulukan Bianconeri.

Claudio Marchisio merupakan pemain asli kelahiran Turin dan telah bergabung dengan Juventus sejak masih berusia 7 tahun.

Sejak pertama kali mendapatkan laga debut pada 2005 atau berusia 19 tahun, Claudio Marchisio selalu menunjukkan kesetiannya dengan menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Juventus.

Claudio Marchisio pun selalu menjadi andalan utama Juventus dalam 10 tahun terakhir. Namun, jumlah kesempatan bermain pemain berusia 32 tahun itu semakin berkurang, terutama dalam dua tahun terakhir.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Palermo dalam laga Serie A, di Stadion Juventus, Jumat (17/2/2017) waktu setempat.(MIGUEL MEDINA/AFP)

Selain sering dibekap cedera, Claudio Marchisio juga kalah bersaing dengan gelandang-gelandang tengah Juventus lainnya, seperti Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira, hingga Rodrigo Bentancur dan Stefano Sturaro.

Sepanjang 2017-2018, Claudio Marchisio hanya dipercaya tampil 9 kali sebagai starter di Liga Italia dan hanya mendapat kesempatan tampil 19 menit di Liga Champions.

Hal ini membuat Stefano Marchisio geram karena anaknya diperlakukan secara tidak adil dan seakan tidak lagi dibutuhkan oleh Juventus.

Padahal seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia, dirinya beserta Claudio Marchisio tetap berharap bisa bertahan di Juventus.