Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Piala Dunia U-17 Berjuluk "The Next Iniesta" Banderolnya Hanya 3 Juta Euro!

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:52 WIB
Para pemain timnas U-17 Spanyol merayakan kemenangan mereka atas timnas Mali dalam partai semifinal Piala Dunia U-17 do DY Patil Stadium, Navi Mumbai, 25 Oktober 2017. (PUNIT PARANJPE / AFP)

Pemain muda Spanyol, Sergio Gomez, tampil menawan di ajang Piala Dunia U-17 2017 meski tak mampu membawa Timnas U-17 Spanyol  menjadi juara.

Kiprah Spanyol di Piala Dunia U-17 tahun ini yang digelar di India berakhir dengan hanya menjadi peringkat kedua setelah kalah dari Inggris 5-2 di partai final.

Meskipun demikian, Sergio Gomez mampu tampil sebagai bintang.

Pemain 17 tahun ini berhasil mencetak empat gol sepanjang turnamen ini di mana dua di antaranya dicetak di partai final.

Gomez juga berhasil meraih penghargaan pemain terbaik kedua dengan hanya kalah dari pemain Inggris, Phil Foden.

Saat ini Gomez bermain untuk Barcelona Juvenil A, tim dalam sistem pembinaan yunior Barcelona.

Gomez memulai kariernya di klub CF Trajana dan kemudian hijrah ke Espanyol sebelum akhirnya resmi dikontrak oleh Barcelona.

Bahkan, Gomez digadang-gadang sebagai "The Next Andres Iniesta" karena miripnya cara bermain Gomez dengan kapten Barcelona tersebut.

(Baca Juga: Mengenal Phil Foden, Peraih Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Pernah Membuat Repot Paul Pogba dan Ander Herrera)

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun pemain sayap ini mengungkapkan bahwa orang yang paling berjasa dalam kariernya adalah sang kakek.