Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Akhir Kasus Sengketa Pajak Jose Mourinho dengan Pemerintah Spanyol

By Sri Mulyati - Jumat, 3 November 2017 | 21:05 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan lapangan seusai timnya mengalahkan Benfica dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 31 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Jose Mourinho menyempatkan terbang ke Spanyol untuk menghadiri keputusan pengadilan terkait kasus penghindaran pajak oleh sang pelatih.

Mourinho tiba di Spanyol pada Jumat (3/11/2017) pagi waktu setempat.

Ia terpaksa harus melaksanakan jumpa pers jelang laga Chelsea vs Manchester United lebih awal pada Kamis (2/11/2017).

Mourinho diduga gagal menunjukkan bukti penghasilan sebesar 1,6 juta euro pada 2011 dan 1,7 juta euro pada 2017 saat masih melatih Real Madrid.

Pelatih asal Portugal tersebut mendapat tuduhan telah menerima pendapatan dari hak gambar dari sebuah perusahaan lepas agar tak terdeteksi oleh petugas pajak di Spanyol.

(Baca Juga: Pekan 11 Liga Inggris - Duo Manchester Lakoni Big Match, Ini Jadwalnya!)

Mourinho terbukti bersalah namun persoalan tersebut sudah selesai saat ini.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Dailymail.co.uk, Jose Mourinho siap membayar denda sebesar 3,3 juta euro atas kesalahannya tersebut.

"Saya tidak membantah dan sudah membayar kepada pemerintah Spanyol sbagai bukti telah memenuhi syarat pajak," ujar Mourinho usai keputusan pengadilan ditetapkan.

Kini Mourinho telah bersiap untuk kembali ke Inggris.

Manchester United sebagai klub yang ia latih saat ini tengah mempersiapkan diri untuk laga besar melawan Chelsea di Liga Inggris pada Minggu (5/11/2017).