Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Terbendung di Tujuh Laga, Kelelawar Hitam Jadi Saingan Utama Barcelona Musim Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 5 November 2017 | 01:23 WIB
Selebrasi gelandang Valencia, Goncalo Guedes, seusai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laha Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Sabtu (21/10/2017). (DOK TWITTER @VALENCIACF)

Valencia berhasil membuat rekor fantastis musim ini dengan mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Liga Spanyol usai menaklukan Leganes 3-0 di pekan ke-11.

Dalam petandingan yang berlangung di Stadion Mestalla, Sabtu (4/11/2017), Valencia berhasil menaklukan Leganes di kandang mereka sendiri 3-0 berkat tiga gol dari Dani Parejo pada menit ke-14, Rodrigo pada menit ke-71 dan penalti Santi Mina delapan menit jelang bubaran.

Dilansir BolaSport.com dari OptaJose, Kemenangan ini membuat tim kelelawar hitam berhasil mengumpulkan 27 poin dan hanya tertinggal satu poin dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Selain itu kemenangan atas Leganes membuat skuat asuhan Marcelino Garcia Toral ini berhasil mencatatkan tujuh kemenangan beruntun musim ini di semua ajang.

(Baca juga: 4 Pemain Ini Membenci Pep Guardiola, Lihat Apa yang Mereka Katakan, Tak Bisa Dipercaya!)

Tujuh kemenangan beruntun ini menjadikan rekor terbaik bagi klub berjuluk kelelawar hitam dalam satu musim kompetisi.

Rentetan kemenangan Valencia dimulai ketika mereka menang 5-0 atas Malaga di pekan keenam Liga Spanyol setelah itu berturut-turut mereka mengalahkan Real Sociedad 3-2, Real Betis 6-3, Sevilla 4-0,Deportivo Alaves 2-1 dan terakhir Leganes 3-0 di Liga serta satu kemenangan di ajang Copa del Rey 2-0 kontra Real Zaragoza.

Keberhasilan Valencia musim ini cukup mengejutkan pasalnya musim lalu Valencia hanya menempati peringkat ke-12 Liga Spanyol.

Berkat tangan dingin Marcelino Garcia Toral, Valencia musim ini kembali ke habitat asli mereka yaitu papan atas Liga Spanyol.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on