200 Hari Real Madrid Tanpa Trio Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

By Beri Bagja - Minggu, 12 November 2017 | 00:02 WIB
Dari kiri ke kanan: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo melakoni sesi latihan Real Madrid di Valdebebas, 13 April 2015, sehari menjelang duel Liga Champions lawan Atletico Madrid. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Jumat (10/11/2017) menandakan tepat 200 hari Real Madrid tanpa trisula Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC) sebagai satu kesatuan dalam susunan yang sama di lapangan.

Trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo terakhir kali tampil bersama sebagai starter dalam partai el clasico kontra Barcelona, 23 April 2017.

Trisula BBC cuma bertahan setengah jam setelah Bale ditarik keluar lebih dulu karena cedera.

Real Madrid takluk 2-3 pada akhir laga pekan ke-33 Liga Spanyol musim lalu itu.

Pasca-peristiwa tersebut, trio BBC tak lagi bisa tampil berbarengan karena berbagai alasan, termasuk cedera dan sanksi anggotanya.

Seperti dilansir BolaSport.com dari As, pelatih Zinedine Zidane punya kesempatan menggeber ketiga ujung tombak itu sejak awal dalam derbi Madrid versus Atletico, Sabtu (19/11/2017).

Bale, Benzema, dan Ronaldo punya waktu mengumpulkan kekuatan dua pekan ini saat jeda kompetisi. 

(Baca Juga: Ingat Jonathan Woodgate? Tragedi Mantan Bek Real Madrid Ini Terulang Setelah 12 Tahun)

Mereka tak dipanggil negara masing-masing.

Bale dan Ronaldo diistirahatkan timnas Wales dan Portugal demi memulihkan kondisi, sedangkan Benzema masih diasingkan pelatih Prancis, Didier Deschamps.