Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Lionel Messi ke Gawang Valencia Terlihat Jelas, bahkan dari Tengah Lapangan

By Taufan Bara Mukti - Senin, 27 November 2017 | 16:42 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez, melakukan protes kepada wasit karena tidak mengesahkan golnya ke gawang Valencia dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (26/11/2017). (JOSE JORDAN / AFP)

Barcelona ditahan imbang Valencia dengan skor 1-1 di Stadion Mestalla pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (27/11/2017) WIB.

Ada sebuah insiden unik pada pertandingan tersebut yang dinilai merugikan Barcelona.

Bola sepakan Lionel Messi yang gagal ditangkap oleh Neto sudah melewati garis gawang sebelum sang kiper membuang bola tersebut.

Namun, wasit tak menganggap itu sebagai sebuah gol yang sah.

Akibat hal itu, para pemain Barcelona pun melayangkan kritikan kepada wasit dan hakim garis yang memimpin jalannya pertandingan.

"Itu adalah kesalahan dari wasit. Saya dapat melihat itu sebuah gol meskipun dari tengah lapangan!" kata Jordi Alba seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Pada jeda babak pertama kami menyaksikan tayangan ulang dan itu jelas gol, sebuah kesalahan yang disayangkan," ucap eks pemain Valencia itu.

Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan dan memaksakan hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Valencia.

(Baca Juga: Makin Menjadi-jadi! Neymar Dikabarkan Minta Keistimewaan Tak Masuk Akal Ini kepada PSG)

Alba-lah yang menjadi pencetak gol penentu bagi Barcelona ke gawang bekas timnya.