Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane: Jadi Pelatih Real Madrid adalah Pekerjaan yang Sangat Melelahkan

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 17 Februari 2018 | 21:27 WIB
Bek Real Madrid, Marcelo (kiri), merayakan golnya bersama pelatih Zinedine Zidane dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa menjadi pelatih tim sekelas Los Blancos adalah sebuah hal yang sangat melelahkan.

Zidane saat ini sedang disorot lantaran penampilan belum memuaskan yang ditampilkan Real Madrid di Liga Spanyol.

Los Blancos saat ini terdampar di posisi keempat klasemen sementara dengan jarak 17 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Karena prestasi di bawah standar itu, posisi Zinedine Zidane dikabarkan akan dipecat oleh manajemen Madrid.


Reaksi Zinedine Zidane dalam partai Real Madrid lawan Leganes pada ajang Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Madrid, 24 Januari 2018.(JAVIER SORIANO / AFP)

Pelatih asal Prancis itu pun mengatakan bahwa memimpin Real Madrid sangat melelahkan.

"Pekerjaan ini sangat melelahkan. Terlebih ketika Anda menjadi pelatih Real Madrid," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Anda bisa berada pada keadaan di mana perubahan sangat dibutuhkan oleh semua tim, tidak hanya pelatih. Ini tidak terjadi sekarang, namun pasti terjadi. Menjadi pelatih saja sudah melelahkan, apalagi di Real Madrid," tutur eks pemain Juventus itu.

(Baca Juga: Sisi Lain Gianluigi Buffon)

Zinedine Zidane mendapatkan angin segar dari babak 16 besar Liga Champions.